Tuesday, October 31, 2017

Published October 31, 2017 by with 0 comment

Awal Mula Di panggil Sobri

Awal Mula Di  Panggil Sobri



  Entah kenapa akhir-akhir ini saya di panggil oleh teman-teman kerja saya dengan Panggilan SOBRI .Mungkin Kids Zaman Now yang suka banget sama yang namanya sinetron di RCTI sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini.Yah benar tepat sekali,Nama SOBRI ini merupakan suatu pemeran tokoh dalam sinetron Dunia Terbalik RCTI.

 Lalu apa hubungannya dengan saya?Apakah saya mirip dengan pemeran tokoh dalam sinetron tersebut?

 Tentu jawabannya adalah:"Tidak"

 "Nah kenapa di panggil SOBRI?"

 Panggilan ini di mulai ketika awal pertama saya mengikuti tes masuk kerja di salah satu perusahaan.Kebetulan pada saat tes tersebut saya bersama rekan-rekan seperjuangan  yang berjumlah kurang lebih belasan orang itu,allhamdulilah di nyatakan lulus dalam tes tersebut.Kemudian kami semua di suruh oleh pihak perushaan agar mengumpulkan berkas-berkas juga check up kesehatan secara kolektif.

 Alhasil saya pun membuat sebuah grup W.A guna memudahkan komunikasi kami semua dalam berkomunikasi dan bertukar informasi.

 Tanpa sengaja saya pun menamai akun W.A saya dengan nama SOBRI.Kenapa saya menggunakan nama ini sebagai nama akun W.A karena waktu Bapak saya membeli sebuah jaket dia bilang.

 "Tah jeket teh alus jigah jeket si SOBRI,kop pake jeng paparantieun indit gawe"

 Artinya:"nih jaket bagus seeperti jaket si SOBRI.niih pake buat nanti berangkat kerja"

 Kebetulan Bapa saya seorang Fans militan Dunia terbalik
 Jadi munculah istilah nama SOBRI tersebut.Kemudian di pake lah Nama tersebut untuk akun W.A saya karena nama itu menarik dan mudah untuk di ingat "SOBRI".

 Nama ini pun tidak bermaksud untuk menyamakan saya dengan Diaz irawan pemeran tokoh SOBRI dalam Dunia Terbalik.Secara nama ini saya gunakan hanya agar mudah di ingat saja.

 Nah langsung menuju inti cerita,dalam grup W.A tersebut kami pun saling berinteraksi satu sama lain membahas semua berkas berkas yang harus di siapkan.Dan lama kelamaan teman teman W.A pun memanggil saya dengan SOBRI dengan melihat nama akun W.A saya.

 Cerita pun tidak berakhir sampai di sini.Setelah di rasa semua persyaratn di rasa sudah lengkap.1 dari persatu mendapat panggilan dari perusahaan untuk mulai kerja.Saya yang pada saat itu panggilan gelombang ke 2,masih terus menunggu panggilan lewat telepon menunggu perusahaan menelpon saya.Lama di nanti telpon pun tidak berdering.Kurang lebih menunggu 2 minggu saya masih juga belum mendapatkan telpon dari pihak perusahaan.

 Aneh nya teman gelombang ke 1 sudah pada di panggil dan mulai kerja.

" TING TONG "

grup W.A pun berbunyi bahwa gelombang 2 sudah ada yang di panggil tapi saya sampai saat ini pun belum ada panggilann.saya pun menanyakan di grup kenapa saya belum di panggil.Al hasil teman teman gelombang ke 2 pun sudah mulai masuk training pada hari senin dan saya pun belum.

 tiba tiba hari senin pada saat kumpul training telpon saya berbunyi dan allhamdulilah saya di panggil walaupun itu sangat mendadak sekali.

 Saya pun langsung OTW menuju perusahaan tempat saya bekerja.pas masuk ruang training saya di tertwakan oleh teman-teman gelombang 2 .

 Saya terheran heran kenapa mereka tertawa.Dan mereka langsung ada yang berkata

"kamana wae atuh SOBRI"

kemudian teman teman saya pun menceritakan alasan kenapa saya di panggil mendadak karena saya terlewatkan absen gara gara mereka tidak tahu nama asli saya.

ketika petugas training menyebutkan nama Edwin saepudin.mereka binggung karen seingat mereka di grup hanya ada nama SOBRI tidak ada nama Edwin saepudin.

 Kemudian celetuklah salah satu teman saya mungkin yang di maksud edwin saepudin itu si sobri.kataya dia belum di panggil bu.


 Allhamdulilah,entah lah nama ini antara sial atau berkah hingga sampai saat ini teman teman kerja saya memanggil saya dengan sebutan SOBRI.
      edit

0 comments:

Post a Comment